CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

flags

made by Leeloumade by Leeloumade by Leeloumade by Leeloumade by Leeloumade by Leeloumade by Leeloumade by Leelou

Tuesday, August 7, 2012

Surprisingly a Surprise

dear you readers,




well, yno that it's august! and by welcoming august means....
*jenjengjenjeng (sound effect dramatis)

my mom's b'day is here again :D

seneng banget waktu inget kalo di bulan ini mami-ku tercinta masih diberi Tuhan umur yang panjang, yang tahun ini udah genep yang ke-40. dan itu adalah hari ini woy!

yep, it's 7.8.12

ulang tahun kali ini bakalan jadi ulang tahun paling memorable soalnya... ada aku (eh?). bukan gitu, tapi ada special surprise buat mami. nah surprise-nya....
jadi gini, sebenernya jauh-jauh hari aku udah ngerancang script buat kejutan ulang tahun mami. dan udah aku pikirin "mateng-mateng" tapi sempurnanya script yang kita buat gak bakalan sesempurna scriptnya Tuhan Yang Almighty. jadinya yaaa... ada halangannya. dan halangan-halangan itu akhirnya bikin rencanaku gagal total -_-.
sini sini sini! aku rinciin apa aja rencana yang "sebenernya" udah aku persiapin untuk kejutan ulang tahun mami. ini nih :
  1.  untuk kado yang sebener-benernya dan akhirnya gak jadi adalah hijab atau pernak-perniknya lah buat mami entah apalah-itu-namanya yang penting kayak begituan. tapi enggak jadi soalnya ehh pas h-2 mamiku udah beli sendiri yang dipinginin selama ini. alhasil kado hijab dan aksesorisnya dicoret. 
  2. buat kue ulang tahun tadinya aku sama adek perempuanku mau buat sendiri, tapi gak jadi gara-gara aku kebanyakan tugas dan gak ada waktu sisa buat bikin kue. toh kalo buat di rumah waktu sore mami juga bisa liat. mau bikin di mana lagi coba? akhirnya aku beli kue yang udah langsung jadi. dan alhamdulillah kuenya cantik banget dan enak lho (pamer nih, eh?).
  3. seharusnya kalo mamiku ultah besok dan kejutan ulang tahun bakalan jam 00 dini hari pas hari h. seharusnya aku udah pesen kue ulang tahun pas h-2 jadi kue bisa diambil waktu h-1 biar gak keteteran. dan begoknya aku, aku lupa buat pesen kuenya di h-2 dan akupun pesen waktu h-1. (emang apa bedanya?) bedanya kalo aku pesen kue h-2 aku bisa ambil h-1 biar kuenya dibawain adekku yang aku boncengin. kalo aku pesen h-1 --meskipun itu juga bisa diburu langsung jadi dan langsung dibawa pulang-- aku bawa kue itu sendiri dari toko kue ke rumah padahal tanpa adekku. secara aku langsung dari sekolah.... bisa nggak ngebayangin kardus kue yang segede bagong itu aku bawa sendiri? itulah risiko orang pikun dini kayak aku. coba nggak lupa pesen waktu h-2 pasti udah lancar selancar-lancar bawa kue.
  4. awalnya aku mau bolos sekolah buat beres-beres rumah tapi gak jadi gara-gara jadwal pelajaran yang udah gak memungkinkan buat ditinggalin. dan aku beres-beres waktu pulang sekolah. terus aku bisa jadi mandor adekku buat bersih-bersih (muahahaha).
nah buat laporan pertanggungjawaban, aku ceritain gimana jalannya kejutan yang sebenernya. jadi sepulang sekolah --berhubung bulan ramadhan aku pulang jam 12.25 siang-- aku langsung ambil motor terus ngacir ke salah satu toko kue di pecinan magelang. waktu masuk toko kue itu udah kerasa banget kebingunganku milih kue mana yang bakalan aku bawa pulang, plus rasa cemas kalo kuenya gak bisa diambil hari itu juga. nah kalo kue itu gak bisa diambil hari itu juga kan mampus rencanaku, dia bisa-bisa gagal segagal-gagalnya rencana.
alhamdulillah kue-kue yang ada di toko ituada yang bisa diambil hari itu juga, waktu itu juga, saat itu juga. wow! ya jelas aku girang, gimana enggak kalo gak bisa diambil hari itu juga lah semua rencana arus dirombak kan?
eits, mau tau kue apa yang aku beli, liat aja nanti fotonya :D
malem harinya, jam 11 malem adekku udah miscall melulu dari kamarnya. aku bangun terus buka pintu, ke kamar adekku, beres-beres ruang tamu rumah samping. udah siap semua yang diperluin, aku matiin lagi lampu ruang tamu dan bergegas bangunin mami.
eh, waktu dibangunin mami panik (maklumlah dibangunin tengah malem mana kebayang). aku gandeng ke ruang tamu yang udah ada adekku yang nunggu di situ terus aku hidupin lampu...

selamat ulang tahun mami!

ye! akhirnya sukses bikin kejutan. gara-gara kejutan-tengah-malam itu kita bertiga jadi sahur awal sambil cerita buanyak banget sampe jam 3 pagi --waktu orang-orang pada bangun sahur--. mereka bangun kita tidurrr sampe subuh. muahahahahaha

ini ada foto-fotonyaaa...

ini di ruang tamu samping
ini rainbow cake cantik
ini waktu udah nyalain lilin
ini mami tiup lilin
ini mami potong kue
ini aku - mami - ima
ini... surprise buat mami :)

P.S.: maafin ari ya mi sering buat salah sama mami. but, deep inside my heart i really love you that much... ari sayang mami :*











No comments:

Post a Comment